Langsung ke konten utama

Membuat Kotak Komentar di Blogger

wahh .. akhiirnya bisa jg buat kotak komentar di blok .. udh setengah jam saya cari" di google dn akhirnya ketemu jg yg pass dan saya pahami .. hhehhe !! skrng saya akan mengulas lg dn membagi ilmu yg td saya dapat dr blog anak muda dn indo-trans yg udh membuat tutorial ini lebih dulu ..

saya akan mulai dr sini :

1. Untuk memasang Kotak Komentar di Bawah Postingan (Embedded Comment Form) pertama login dulu ke http://draft.blogger.com. Ini biasa yang sering terlewatkan, kalau kamu login blogger biasa tidak akan menemukan fasilitas sematkan dibawah entry jadi mohon di perhatikan untuk login ke draftblogger ya..!!!

2. Tuju pada blog yang akan anda pasang kotak komentarnya. Klik pada Pengaturan

3. Klik tab "Komentar" setelah itu tuju ke "Penempatan Formulir Komentar" jangan lupa beri tanda centang pada "disematkan di bawah entry".



4. Klik tombol Simpan Pengaturan yang ada di bagian bawah layar monitor anda.

5. Selesai. Silahkan lihat hasilnya, mudah-mudahan langsung sukses.

Gimana?? berhasil? atau masih pusing? he..he.. bagi yang ud sukses silahkan tersenyum gembira dan stop sampai disini, tapi bagi yang belum juga berhasil kita lanjut step berikutnya.

Cara ini sebenarnya agak sedikit maksa karena kita akan menghapus coding kemudian menempatkan kembali kodenya pada posisi semula. Cara ini sebenarnya tidak menghapus element halaman post, jika tetap dipaksakan kita akan kehilangan settingan sebelumnya. Wahh,, ud kepalang tanggung bos!!! Gimana?? hajar aja dech.. yuukk marii!!!

Untuk solusinya kita akan mengedit halaman HTML kita, seperti biasa back up template kamu dulu untuk menjaga-jaga jika terjadi error.

Langkah #1
1. Masuk ke halaman Tata letak - Edit HTML (jangan lupa beri tanda centang pada Expand Template Widget).

2. Cari kode dibawah ini: (Kadang setiap template agak berbeda jadi focus saja ke kode class='comment-footer')

Kalau pusing nyarinya, pencet saja F3 lalu copy baris ke 1 kode diatas isi pada kotak find (biasanya dibawah untuk mozilla), jika tidak ketemu coba cari "comment-footer" saja, setiap template memang berbeda.

3. Kalau sudah ketemu kemudian hapus semua kode diatas dan ganti dengan semua kode dibawah ini.




p class='comment-footer'> <b:if cond='data:post.embedCommentForm'> <b:include data='post' name='comment-form'/> <b:else/> <b:if cond='data:post.allowComments'> <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'> <data:postCommentMsg/></a> </b:if> </b:if> </p> </b:if>



4. Klik tombol Simpan Template.

5. Selesai Langkah #1, sebelum lanjut rehat dulu sebentar!!! boleh push up dl biar melemaskan otot, he..he..

Langkah #2
1. Klik pada Pengaturan

2. Klik tab Komentar, tuju ke tulisan Penempatan Formulis Komentar, kemudian beri tanda pada radio button untuk Disemat di bawah entri. Biar lebih jelas, sok dilihat gambarnya :



3. Klik tombol Simpan Pengaturan yang ada di bagian bawah layar monitor anda.


4. Selesai. Silahkan lihat hasilnya.


kalu ad yg kurang jelas coment aja di bawah ini..

semoga sukses :)


Komentar

Artikel Terkait

Postingan populer dari blog ini

Infolinks - Tambahan Dollar dari Blog

memang untuk mendapatkan uang dari internet tuh ada banyak banget sumbernya. Nah salah satu sumbernya adalah infolinks, infolinks adalah sebuah broker in-text> advertising, mereka adalah broken iklan yang, menampilkan iklannya di dalam text blog kita, dan setiap ada yang klik link tersebut akan mendapatkan uang, simpelnya sih seperti itu. nilai kliknya tentu lebih kecil dari pada google adsense namun yang klik jauh lebih banyak dari google adsense, menurut pengalaman saya dari 100 orang maka akan ada 7 orang yang klik iklan dari infolinks sedangkan jika dari google cuma ada 1 orang. jadi infolinks ini sangat potensial sekali. Infolinks bisa di pasang di blog bahasa indonesia dan blog bahasa inggris, tapi tentu saja blog bahasa inggris lebih menguntungkan dan mendatangkan banyak uang. untuk daftar di infonlinks tidaklah sulit, blog dengan pengunjung 100 aja perhari di terima kok, nah setelah di terima jadi publiser mereka anda pasang saja kode yang mereka berikan, memasang kodenya

Tips shvoong bisa dapet dollar dan traffic blog

Jadi begini, sebenernya ini adalah program paid to review dalam 34 bahasa mirip wikipedia, bedanya disini kita bakal di bayar untuk setiap posting artikel. Barang kali kamu udah tau, atau pura2 gak tau, atau mungkin malu-malu mau.., halah...!! Program ini namanya shvoong , gue berani meng-klaim kalo program ini adalah paid review terbaik dari sekian banyak paid review, kenapa..?? karena oh karena... di program ini gue bisa dapet dollar plus traffic blog yang tinggi, tapi kita musti pake trik buat dapet dua2nya, biar gak mubajir..!! hehehe... Okeh..., gue langsung sajo kasih triknya: 1. daftar dulu di shvoong 2. submit setiap postingan blog kamu sebanyak mungkin Jadi gini, kamu bisa membuat review tentang postingan blog kamu di shvoong, nanti di bagian “link terkait” kamu bisa mengisi url postingan blog kamu. And yang paling asyik lagi kamu bisa mensubmit review sebanyak mungkin, kalo gue pribadi lebih suka membuat 5 review untuk satu postingan blog gue, setiap review berbeda-beda ent

Paid to Promote - Tambahan Uang dari Blog

Paid to promote ini adalah salah satu cara dimana kita memungkinkan mendapatkan $5/hari hanya dengan blog gratisan dan artikel copy paste(saat ini saya baru mencapai $2/hari) . Paid to promote adalah cara uangkan blog hanya dengan menyisipkan kode iframe yang nantinya akan menjadi banner di blog kita, dan setiap kali blog tersebut tampil atau blog kita di kunjungi orang (tanpa perlu di klik) orang dari amerika, inggris, kanada dan australia maka kita akan mendapatkan uang. jika ada 1000 pengunjung dari 4 negara tersebut kita akan mendapatkan $4, dan $2 untuk 1000 kunjungan dari negara Austria, Belgium, Denmark, Finland, France, Germany, Iceland, Italy, Netherlands, New Zealand , Spain. nah berikut ini panduan paid to promote: 1. pertama tama anda harus punya blog yang kebanyakan pengunjung dari luar negeri terutama amerika, inggris, kanada dan australia. 2. Nah setelah anda punya blog minimal di blogspot anda bisa daftar paid to promote di SINI 3. setelah anda daftar maka and